Jumat, 29 Juni 2012

COMIC: YOWAMUSHI PEDAL, GO!


Si Otaku Jadi Pembalap Sepeda

Sakamichi yang culun itu ternyata jago naik sepeda!


                Dari penampilannya, Sakamichi Onoda memang terlihat seperti cowok lemah. Dia berkaca mata, tubuhnya pun kecil dan kurus. Hobi Sakamichi memang sesuai dengan penampilannya yang culun itu. Dia seorang otaku yaitu penggila anime, game, dan komik.
                Lulus SMP, Sakamichi berniat masuk klub anime di SMA barunya. Waktu di SMP dulu, Sakamichi nggak punya teman yang bisa diajak ngobrol soal anime, games, dan hal-hal berbau otaku lainnya. Makanya dia semangat banget begitu tahu ada klub anime di SMA-nya dan berharap bisa dapat teman sesama otaku di sini. Tapi sayangnya, klub anime ditutup karena jumlah anggotanya kurang dari 5 orang. Supaya klub itu bisa dibuka lagi, Sakamichi berusaha mencari 4 orang lain. Oh, itu berarti Sakamichi satu-satunya anggotan di klub itu!
                Hobinya sebagai otaku membuat Sakamichi sering bolak-balik Akibahara untuk belanja pernak-pernik otaku di sana dengan naik mamachari (sepeda mini). Begitu semangatnya dia ke Akibahara sampai-sampai tanjakan curam pun dengan mudah dilalui dengan sepeda mininya. Saat itulah Shunsuke Imaizumi, anggota klub balap sepeda melihat keahlian Sakamichi dalam naik sepeda.
                Rupanya bukan hanya Shunsuke saja yang tahu kehebatan Sakamichi. Miki anggota klub balap sepeda yang lain, juga tahu rahasia ini. Akhirnya Miki dan Shunsuke berusaha meyakinkan Sakamichi untuk ikut gabung ke klub balap sepeda. Apakah cowok itu mau?
                Manga berjudul Yowamushi Pedal, Go! Karya Wataru Watanabe ini adalah pilihan yang oke buat kita yang suka dengan olahraga sepeda. Sebelum itu, kenalan dulu sama tokohnya, yuk!

1.) Sakamichi Onoda
Seorang otaku (sebutan buat orang penggila anime, game, komik). Cowok berkacamata ini bertubuh kecil dan lemah. Dia juga nggak punya teman. Meski kelihatannya cuek, sebenarnya Sakamichi kesepian, dia ingin punya teman yang bisa diajak ngobrol.

2.) Shunsuke Imazumi
Anggota klub balap sepeda ini adalah anak orang kaya. Sikapnya dingin dan agak judes. Shunsuke berambisi untuk jadi nomor 1.

3.) Miki
Anggota klub balap sepeda yang baik hati dan sangat sayang pada adiknya. Kebetulan adiknya juga seorang otaku.

(From: XY Kids!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar